Translate

Saturday 21 May 2016

Ada Apa dengan Indonesia??

Indonesia-mungkin bagi kalian yang tinggal di Indonesia sudah mengetahui kasus-kasus yang saat ini sangat sering terjadi di Negara ini. Kita sebut saja kasus Yuyun, kasus Bunga, dan kasus Eno. Itu adalah ketiga kasus yang saya pernah bahas di blog ini. Kasus ini merupakan segelintir contoh kasus kriminalitas yang terjadi di Negara Indonesia ini. Sebenarnya apa yang terjadi di Negara kita ini? Kebanyakan dari kasus tersebut adalah pemerkosaan dan pembunuhan. Setiap hari yang terdengar di media televisi hanya kasus-kasus tersebut. Pembunuhan-pemerkosaan-pembunuhan-pemerkosaan lagi.

Source by: www.kompasiana.com

Dan parahnya, hal ini ada yang dilakukan oleh anak-anak dibawah 17 tahun, dalam kasus ini anak-anak macam apa yang dapat melakukan hal keji seperti ini. Zaman dulu, saya hanya dapat bermain kelereng, bermain kejar-kejaran bersama teman dan hal-hal mengasyikan lainnya. Tetapi kita lihat zaman sekarang, anak dibawah umur atau bisa kita katakan ABG telah melakukan hal-hal yang keji. Mau dibawa kemana bangsa Indonesia ini jika calon penerus bangsa berbuat hal yang tidak berkeperimanusiaan seperti ini. Hukuman ancaman penjara dan sanksi sosial pun sepertinya tidak cukup untuk dapat membuat jera pelaku-pelaku ini.

Semakin banyaknya beredar kasus seperti ini, kenapa malah semakin banyak kasus seperti ini yang terjadi? Apakah tidak ada cara untuk dapat menghentikan kasus seperti ini? Kita ibaratkan, seorang hewan saja mengerti tentang bagaimana memperlakukan hewan lain, kita sebagai manusia yang pada kodratnya merupakan makhluk Tuhan yang paling sempurna dibandingkan makhluk lain karena kita memiliki hati nurani. Tapi kemana hati nurani kita jika hal ini terus menerus terjadi? Mari kita selamatkan Negara ini dari perilaku-perilaku iblis yang menjelma menjadi manusia. Mulailah dari diri sendiri, berperilaku baik dan bertindaklah sesuai dengan semestinya, jangan biarkan hal-hal yang tidak baik menguasai kita. Pikiran kita adalah pelopor.
#SaveIndonesia #SelamatkanGenerasiMusa #SelematkanPenerusBangsa

No comments:

Post a Comment