Translate

Monday 30 May 2016

Hasil Race Formula 1 GP Monaco 2016: Hamilton Puncaki Podium Pertama!

Formula 1 memasuki race berikutnya pada Grand Prix Monaco yang berlangsung kemarin, Minggu 29 Mei 2016. Para pembalap harus melalui sirkuit Monte Carlo yang licin akibat kondisi hujan yang menguyur daerah tersebut. Akibatnya, balapan kali ini harus dimulai dengan panduan safety car. Dalam kondisi ini, pembalap harus menahan diri mereka masing-masing demi keselamatan dirinya sendiri hingga akhirnya di akhir lap ke-7, safety car ditarik keluar dan lampu hijau pun menyala, yang artinya pertandingan sesungguhnya baru dapat berjalan dengan serius.



Source by: www.spokesman.com

Pembalap Daniik Kyvat tidak dapat mengikuti balapan F1 pada race kali ini karena masalah yang terjadi pada mobil balapnya yang belum dapat diselesaikan. Beberapa saat setelah lampu hijau menyala, Joylon Palmer mengalami kecelakaan dikarenakan kondisi sirkuit yang masih sangat licin dan basah. Safety car kembali masuk untuk mencegah hal ini terjadi kembali sambil membersihkan kepingan mobil Palmer yang berserakan di sirkuit hingga pada lap ke-10. Pemimpin balapan Daniel Ricciardo langsung melesat dengan cepat dan meninggalkan Nico Rosberg dan Lewis Hamilton dibelakangnya.

Setelah beberapa lap terlewati, kembali terjadi tabrakan yang tak terelakkan antara Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean yang diduga terdapap kesalahan pada setir mobil Raikkonen sehingga kecelakaan tersebut pun tak dapat dihindari. Tetapi dalam kecelakaan tersebut, mobil Grosjean masih dapat melanjutkan balapan sedangkan mobil Raikkonen tak dapat melanjutkan balapan dan harus segera diperbaiki. Akhir dari balapan pun berlangsung dengan sengit ketika Lewis Hamilton sukses mengejar Rosberg di posisi kedua dan kemudian kembali melesatkan mobilnya hingga dapat mengejar posisi pertama dan melewati Daniel Ricciardo. Hamilton berhasil mempertahankan posisinya dan meraih podium pertama pada race GP Monaco 2016.

No comments:

Post a Comment