Translate

Tuesday 24 May 2016

Sosok dibalik Google Doodle 24 Mei 2016

Google? Siapa yang tidak kenal dengan kata-kata ini. YAK, benar sekali Google merupakan hal yang wajib dikunjungi setiap hari bagi pengguna internet. Dan taukah kalian di balik setiap tampilan awal Google selalu memiliki makna tersendiri, tampilan inilah yang diberi nama Google Doodle. Yang akan kita bahas kali ini adalah Doddle hari ini, Selasa 24 Mei 2016. Ketika kita membuka Google, tampilan awal yang muncul adalah seorang wanita yang sedang bermain tenis. Pertanyaannya adalah siapakah wanita tersebut?

Source by: www.google.com

Suzanne Lenglen, dialah sosok wanita yang berada di tampilan awal Google Doodle hari ini. Google memasang Suzanne sebagai tampilan awalnya adalah untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-117. Suzanne Lenglen lahir di Perancis pada 24 Mei 1899. Awal mulanya ia bermain tenis adalah karena masalah kesehatan yang ia alami sehingga membuat dirinya mengikuti pelatihan tenis.

Tetapi awalan inilah yang menghantarkannya menjadi juara dalam sebuah kejuaraan tenis dunia pada usia 15 tahun. Hal ini membuat dirinya menjadi petenis termuda pada era tersebut. Bukan hanya itu, dirinya pun telah memenangkan banyak juara diantaranya dua kali juara Perancis Terbuka, enam kali juara Wimbledon Terbuka, menjuarai olimpiade internasional saat musim panas untuk mewakili negaranya. Dan tentunya masih banyak kejuaraan lain yang ia ikuti serta ia menangkan. Namun pada tahun 1938, dirinya harus mengakhiri karirnya dikarenakan penyakit Leukimia yang dideritanya, hingga 1 bulan mengidap penyakit ini akhirnya Suzanne tidak dapat bertahan dan meninggal pada 4 Juli 1938 di negara asalnya sendiri, Perancis.

No comments:

Post a Comment