Translate

Tuesday 7 June 2016

Siapa Sangkan Motor Tua Laku Terjual Rp 36 Juta ??

Berita menghebohkan datang dari seorang kakek bernama Hardjosudiro yang tak menyangka bahwa sepeda motor tua Suzuki tahun 1977 miliknya dibeli seseorang seharga Rp 36 juta. Sepeda motor tersebut adalah keluaran Suzuki pada tahun 1977, berwarna hijau yang ia beli dahulu hanya dengan Rp 300 ribu. Sepeda motor tersebut memang memiliki kenangan tersendiri bersama Hardjosudiro. Beliau sendiri adalah pensiunan guru pada tahun 2014. Dahulu pada tahun 1970, ia mulai mengajar hanya menggunakan sepeda ontel, dan pada tahun 1977, Romo di sekolah tempatnya mengajar menganjurkan dirinya untuk membeli sebuah motor karena semua guru yang lain telah memiliki sepeda motor.


Source by: www.komisikepolisianindonesia.com

Kala itu, Romo meminjamkan uang Rp 300 ribu untuk membeli sepeda motor miliknya tersebut dan setiap ia gajian, gaji tersebut dipotong Rp 15 ribu untuk mencicil hutangnya kepada Romo. Setelah itu, motor tersebut selalu menemaninya kala ia pergi kemana-mana dan selalu ia rawat dengan benar. Kini di usia yang tidak muda lagi, Hardjosudiro sudah tidak mungkin mengendarai motor tersebut dan meminta kepada salah satu mantan muridnya untuk membantu menjual motor tersebut. Akhirnya sang mantan murid menawarkan motor tersebut secara online dengan mekanisme lelang kepada grup alumni SMA Kolese De Britto dan dari lelang tersebut lah terdapat mantan murid Hardjosudiro yang membelinya seharga RP 36,4 juta.

Dengan harga jual yang begitu banyak membuat Pak Hardjosudiro terkejut dan sungguh-sungguh tak menyangkan. Tapi diungkapkan olehnya bahwa memang setiap mantan muridnya ditanami oleh jiwa menolong satu sama lain. Dan penghasilan dari penjualan motornya pun sebagian besar ia sumbangkan ke sebuah yayasan tempat mengurus anak-anak difabel di wilayah Malang Jawa Timur dan Yogyakarta.

No comments:

Post a Comment