Translate

Tuesday 17 May 2016

Rio Haryanto Sempat di Urutan ke-10 Saat Balapan

Pertadingan balap F1 GP Spanyol di Sirkuit de Catalunya, Montmelo, Barcelona pada hari Minggu 15 Mei 2016 menghasilkan hasil yang cukup bagus bagi pembalap asal Indonesia Rio Haryanto. Rio yang hanya dapat start pada posisi terakhir yaitu pada posisi ke-22 setelah hasil kualifikasinya yang mendapatkan perolehan waktu 1 menit 25,939 detik, perolehan ini lebih rendah pula dibandingkan rekan setim-nya Pascal Wehrlein yang berada di posisi ke-21 saat kualifikasi.
 
bola.liputan6.com
 
Hal yang membuat masyarakat Indonesia sedikit senang adalah ketika Rio dapat menempati urutan ke-10 pada saat balapan. Hal ini sontak membuat warga Indonesia senang akan hal ini, tapi hal itu tidak bertahan lama, Rio kembali disalip oleh pembalap-pembalap lainnya. Rio mendapatkan hasil ini karena strategi yang ia gunakan yaitu dengan menggunakan ban medium sehingga belum perlu untuk berhenti di pit-stop ketika pembalap lain harus berhenti di pit-stop.
www.bola.com

Pencapain ini pun sekiranya dapat membuat kita berbangga akan aksi Rio. Walaupun pada akhirnya Rio hanya mampu finish di posisi ke-17 setelah 5 pembalap lainnya tidak dapat melanjutkan balapannya. Hasil ini tentunya cukup memuaskan untuk Rio dan kita berharap saja Rio dapat terus memperbaiki kualitas balapannya pada race-race selanjutnya.

No comments:

Post a Comment