Translate

Friday 29 April 2016

Review Movie AADC 2 : Happy Ending ? Atau Sad Ending ?


 
AADC (Ada Apa Dengan Cinta) merupakan film yang pertama kali tayang di Indonesia pada tahun 2002, pada sekuel pertamanya film ini membahas tentang sekelompok remaja SMA yang sedang asyik-asyiknya mencari kehebohan dengan permasalahan-permasalahan yang ada di dalamnya. Hingga pada suatu waktu, seorang siswa bernama Rangga (Nicholas Saputra) dan siswi bernama Cinta (Dian Sastrowardoyo) saling jatuh cinta. Cinta mereka dibumbui dengan perdebatan, masalah, romantis dan banyak hal lainnya. Dan pada akhir cerita Rangga harus meninggalkan Cinta untuk pergi melanjutkan pendidikannya di Luar Negeri. Akhirnya pada sekuel pertama film ini berakhir dengan bad ending, Rangga dan Cinta tidak bisa bersatu bersama.


Nah untuk sekuel kedua ini, pasti membuat penggemar dari film AADC bahagia, karena pada sekuel keduanya ini mereka dipertemukan kembali. Sedikit bocoran bahwa dalam film ini masih diperankan oleh pemain-pemain lama tetapi juga ada pemeran baru tentunya. Hanya satu pemeran lama yang tidak dapat bermain dalam sekuel kali ini, dia adalah pemeran Alya (Ladya Cheryl) karena dia sedang fokus dengan pendidikannya. Sebelumnya sebelum film ini dibuat, pernah dibuat mini drama yang ada di sosial media tahun 2014 lalu. Mira selaku produser menegaskan bahwa cerita dalam film AADC 2 ini akan berbeda dengan mini drama jadi gak usah khawatir kalau ada yang bilang ceritanya basi. Hehehe ..


Dalam sekuel kedua ini, dapat dipastikan bahwa kisah cinta antara Rangga dan Cinta akan dikemas dengan nuansa yang berbeda. Kisah cinta mereka akan dibuat lebih dewasa karena mereka bukan remaja lagi seperti pada sekuel pertamanya. Dan mereka sudah 14 tahun tidak bertemu yang mengartikan adanya kecanguan awal pada saat mereka pertama kali bertemu. Gimana coba rasanya, ketemu lagi bareng gebetan yang loe suka setelah sekian lama gak ketemu ? Pasti baper-baper gimana gitu kan ? Hahaha ..


Akan banyak sekali konflik dalam cerita ini, dari cerita sedih, romantis, senang dan lainnya dibungkus menjadi satu kesatuan dalam film ini. Dan yang paling penting adalah, apakah dalam sekuel keduannya ini cinta Rangga dan Cinta dapat bersatu ? Bisakah happy ending ? Atau malah kembali seperti sekuel pertamanya. Bagi yang penasaran yuk ditonton filmnya, karena penayang pertamanya baru aja dirillis kemarin. Baca juga artikel ini : Penayangan Perdana AADC 2

No comments:

Post a Comment