Translate

Wednesday 18 May 2016

Pria ini Seberangi Ciliwung Demi Memberikan Surat pada Ahok

Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa kita kenal sebagai Ahok, Gubernur DKI Jakarta yang sedang melakukan perjalanan menyusuri Sungai Ciliwung dikejutkan dengan aksi seorang pria yang berenang di Sungai tersebut. Ahok yang pada saat itu sedang bersama dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) sedang meninjau langsung Sungai Ciliwung yang rencananya akan dinormalisasikan atau dibersihkan dari limbah, dan sampah-sampah di wilayah sungai tersebut.
https://m.tempo.co/

Sepanjang penelusuran tersebut, Pak Ahok diiringi oleh perahu-perahu lain yang didalamnya terdapat rombongan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beserta wartawan dan Resimen Induk Komando Daerah Militer (Rindam). Dalam perjalanan tersebut, seluruh rombongan menggunakan perahu karet berjenis LCR. Dan di tengah perjalanan tersebutlah, rombongan dikejutkan dengan aksi seorang pria berkepala plontos (botak) membawa sepucuk surat yang ditutupi plastik agar tidak basah.

Sampai dengan saat ini, pria tersebut belum diketahui namanya, pria tersebut meneriakkan nama Ahok saat sedang berenang di tengah sungai tersebut. Namun usahanya berenang menuju perahu Ahok tak menemui hasil yang diinginkannya, akhirnya ia menghampiri perahu karet dari rombongan lain dan dia langsung menunjukkan surat tersebut yang berisi undangan dari Kampung Condet Lestari untuk mengundang Ahok menghadiri acara Perencanaan Kampung Condet Lestari sebagai Kawasan "Salak" yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 25 Mei 2016 mendatang. Demi menyampaikan surat ini, pria tersebut rela untuk berkorban menyeberangi Sungai dengan harapan Ahok dapat menghadiri undangan tersebut.

No comments:

Post a Comment