Translate

Friday 22 April 2016

Banjir Kembali Mendatangi Jakarta !




LAGI -Banjir lagi-lagi mendatangi Ibu Kota Negara Indonesia, Jakarta. Banjir melanda beberapa kawasan di Jakarta diakibatkan hujan deras yang melanda kota Jakarta sejak Rabu (20/4). Badan Penanggulangan Bencana Nasional menyebutkan bahwa ketinggian gengan air di Bendungan Katulampa yang menjadi patokan Jakarta bermula dari 30 cm pada pukul 03.00 yang berarti kesiagaan berada pada tingkat siaga 4 yang kemudian meningkat menjadi 150 cm pada pukul 05.05 yang berarti kesiagaan harus ditingkatkan menjadi siaga 2. Namun pada pukul 06.00 air kembali surut menjadi 100 cm yang membuat kesiagaan diturunkan menjadi siaga 3.

Warga Kebagusan, Nong Darol Mahmada melaporkan bahwa tanggul Setu Babakan jebol diakibatkan banjir yang sudah melanda sejak Rabu (20/4) walaupun air sempat surut namun juha turun lagi seharian penuh yang mengakibatkan hujan memasuki kediaman beliau. Banjir tidak hanya melanda wilayah perkotaan tetapi juga mencakup wilayah perdesaan kota Jakarta.

Masyarakat harus lebih bertanggung jawab untuk melindungi lingkungan kota, tidak bisa kita hanya menyalahkan Pemerintah akan bencana ini, hal ini haruslah dicegah. Bagaimana mencegahnya ? Dari diri sendiri, kita harus sadar akan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan, hal kecil yang dilakukan namun dampak yang diakibatkan sangatlah besar. Jadi, mulailah melakukan suatu perubahan kecil demi Negara tercinta ini, Negara Indonesia.

#PrayforJakarta #SaveJakarta


No comments:

Post a Comment